Cara Memperbaiki Printer Canon Hasil Cetak Putus-Putus

Cara Memperbaiki Printer Canon Hasil Cetak Putus-Putus

Cara memperbaiki printer canon hasil cetak putus-putus atau terbelah atau terpisah-pisah. Padahal saat test print / nozzle cek hasilnya normal. Berarti jelas masalah bukan pada cartridge. Permasalahan ini bisa terjadi pada hampir semua tipe Canon iP 2770, iP 1980, iP 1880, iP 1700, mP 258, mP 287, mP 150, dll. Bisa juga terjadi pada printer merk lain Epson T13.
Hasil cetak patah-patah terbelah

Solusi memperbaiki printer canon hasil cetak putus-putus :


Timing disk printer canon

Kemungkinan besar ada pada timing disk, yg terletak pada sebelah kiri bagian printer. Kemungkinan bisa kotor terkena kotor/terkena tinta, atau lepas tidak pada posisinya. Kalau kotor/terkena tinta tentu saja dibersihkan, kalau klikbebas pribadi dengan cara rendam menggunakan deterjen 30 menit atau 1 jam jangan terlalu lama karena malah rusak akibat garis-garis pada timing disk malah hilang, jadi hati-hati saat merendam dam membersihkan timing disk. Kalau lepas dari posisinya, tentu saja kembalikan pada posisi semestinya jika perlu diberi lem, namun saran jangan menggunakan lem yang permanen, sehingga sewaktu-waktu ingin melepas untuk kebutuhan service tidak kesulitan untuk melepas.

14 komentar:

wah...siiip bro.... tak ku kira ini penyakitnya...

Cara membuka timing disknya gimana gan,,?? mohon pencerahannya,, terimakasih sebelumnya,, ^_^

Tolong balasannya dong gan,, lagi nunggu nih,, mohon bimbingannya,, ^_^

buka timing disknya gmana..?? ga bisa nich...

bang.. cara ngebuka timing disk di canon ip1980 gimana ya bang. tolong kasih masukan bang,,soalnya masih newbie dalam bidang kayak gini bang ^^ makasih sebelumnya

makasih bos bro lumayan irit ongkos service

Bos mohon toturial cara melepas timing disk canon, terima kasih

@ngeds
buka casing. lepas deh timing disk nya

gimana cara membuka timing disknya???apa harus dibersihkan dengan direndam.ap ada cara lain??soalnya ga berani

@yunhipurwanto
untuk melepas timing disk pada printer tinggal d lepas aja lemnya itu tidak terlalu kuat. bersihkannya memang harus hati" bisa pake deterjen. rendam sebentar saja secukupnya. klo terlalu lama malah hilang garis" sensornya. klo cukup 1 menit klo masih sulit hilang lebih . hati-hati

ga usah dibuka,, dilap pake tisu basah uda bs, punya gw baru aja smbuh,, thx gan ^^ mg tmbah maju

Poskan Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.