Cara Recovery Laptop Toshiba dan Acer

cara recovery laptop toshiba dan acer
Cara Recovery Laptop Toshiba dan Acer
Mungkin masih ada yang bertanya, apa sih recovery laptop? Recovery kalau di Indonesiakan artinya memulihkan atau mengembalikan. Recovery laptop simple-nya memulihkan atau mengembalikan Operating Sistem dan Program Aplikasi ke keadaan awal pada saat pertama kali. Dengan recovery, kondisi software laptop akan menjadi seperti pada saat pertama kali baru dibeli. Biasanya sistem recovery laptop ada pada laptop yang mempunyai windows original.

Berikut pengalaman yang mungkin berguna, yang coba dishare. Cara recovery ini dilakukan pada :
  • Acer Aspire One Happy
  • Toshiba L745 i5
kemungkinan cara ini bisa juga berlaku pada laptop dengan merk yang sama.

Cara recovery Acer Aspire One Happy
1. Hidupkan tekan tombol power  laptop.
2. Sebelum muncul logo windows, tekan tombol Alt + F10 secara bersamaan.
3. Tunggu beberapa saat ---> akan muncul opsi pilihan ---> bisa memilih membackup terlebih dahulu kemudian menginstal atau memilih langsung menginstal laptop tanpa membackup data.

Cara recovery Toshiba L745 i5
1. Pada saat laptop dalam keadaan mati.
2. Tekan tombol 0 (nol) + tombol power secara bersamaan.
3. Tunggu beberapa saat ---> akan muncul opsi pilihan ---> bisa memilih membackup terlebih dahulu kemudian menginstal atau memilih langsung menginstal laptop tanpa membackup data.

Pastikan pada saat melakukan recovery laptop menggunakan adaptor, jangan sampai kehabisan daya baterai. Karena biasanya recovery membutuhkan waktu yang cukup lama, bisa sampai 2 - 3 jam, tergantung opsi pilihan.

Demikian tips singkat, semoga bermanfaat.

10 komentar:

tanks mas bro ilmunya sangat bermanfaat.........
Bbu

Bagaimana Caranya mengembalikan Windows original bawaan laptop, ini leptop aku udah terlanjur terinstal windows bajakan, maksud hati pengin mengembalikan ke windows aslinya... Bisa gak Ya...???? Mohon pencerahannya gan.....

@prita
coba caranya ya d atas. acer atau toshiba.

punya saya toshiba mas bro, situasinya hampir sama kaya mba prita, kira kira bisa gk ya. tapipunya saya toshiba satelit C605

kalo punya saya kira kira bisa gk ya mas bro, situasinya sama kaya mba prita yg diatas, punya saya toshiba satelit c605

@kahridevi
coba aja caranya ya di posting ini. biasanya klo recovery masih jalan ya bisa. hadewww pening adminnya... jawabannya jg d postinynya itu sendiri...kok

gan saya sudah mengikuti langkah2 diatas tapi kok masih ngak bisa ya gan ?
notebook q aspire one happy windows 7 starter asli ...

gan lptop ane toshiba, saat recovery langkah diatas data recoverynya g jalan alias eror.. cd driver asli g ad.. jd gmn cr blikin ori premium lg gan..

mhon info newbi..

@fazal
sy jg newbi mas. data recoverynya sudah rusak tu mas kayaknya

Gan, klo cara recovery data di windows 8 caranya gmna caranya ?
soalnya punya anee windows 8 nya blankscreen.

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.