Memblokir Akses File Exe (Executable) II


Banyak cara untuk memblokir akses file exe. Sebelumnya juga pernah klikbebas bahas, antara lain klik artikelnya dibawah ini:
- Anti Executable With Serial Number
- Memblokir Akses File Exe (Executable)



Untuk kali ini klikbebas membahas software namanya Trust-No-Exe. Sebenarnya software Trust-No-Exe bisa digunakan untuk banyak keperluan atau fungsi, antara lain bisa untuk:

- Memblokir akses file exe
Bagi yang punya warnet, yang tidak ingin user semaunya sendiri menginstal atau pun menjalankan program di komputer warnetnya, bisa menggunakan software Trust-No-Exe. Misalnya: agar user tidak semaunya sendiri mengistal program download manager yang menyedot bandwith, atau program hack atau ilegal seperti netcut.
Atau bisa juga untuk komputer atau laptop pribadi, agar tidak sembarangan orang menginstal software di komputer atau laptop, termasuk software portable tidak bisa dijalankan.

- Mengamankan dari virus
Virus tidak bisa masuk atau menginstal dirinya begitu saja ke komputer. Misalnya ketika flashdisk dicolok ke komputer, dan ternyata di flashdisk ada virus yang berjalan melalui autorun, secara otomatis software Trust-No-Exe akan memblokir akses virus tersebut.

- Mengamankan dari worms/trojan
Saat berinternet browsing, buka e-mail, chatting lebih aman. Karena terkadang ketika membuka website, e-mail, chatting, hacker ataupun cracker menyisipkan file berbahaya alias virus, yang terdownload secara otomatis ataupun tanpa disadari file-file berbahaya tersebut bersarang di Local Setting/Temp yang sewaktu-waktu bisa menginfeksi komputer.

Software Trust-No-Exe kecil hanya 255 KB.
Untuk download klik DISINI

Cara Aturan Pakai:

1. Download --> Extract dalam folder --> Instal.

2. Untuk membuka, mengaktifkan, setting, software Trust-No-Exe bisa masuk ke
Control Panel --> klik Trust-No-Exe


3. Bagian software Trust-No-Exe


- Access list
Memasukkan list drive, folder yang bisa diakses.
Default nya C:\ dan C:\Program Files\

- Deny list
Memasukkan list drive, folder yang tidak bisa diakses.

- Driver
Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan program.
Memberi tulisan peringatan ketika file exe yang terblokir.
Untuk memblok akses file exe dalam jaringan, tambahkan gunakan Multiple Computer.

6 komentar:

Thx infonya berguna banget tuk warnet gue....

thanks bgt.. Warnet saya.. ada sedikit pengamanan akhirnya dari para penyedot bandwith.. :) Mantap gan..

saya kaya warnet di sebelah. . . . .
terus cara nanggulangine gymana om,,

bayangin aja net kecepatan cma 15kb/sec naik turun klo di instal idm jadi 50kb/sec kita pelanggan juga butuh tuh bandwidth

@helmy
heee emang warnetnya py lu om? bkin warnet aja sendiri gan.. heee eee

becanda bozzz....

Tapi PB nya koq gak jalan ya..

Trimaksih infonya, sangat membantu.
Semogo sukses selalu!

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.