Cometbird Rasa Mozilla Firefox (Bag 3)


Mungkin sebagian user belum mengetaui tentang bookmark, maksudnya bookmark (pake istilah sendiri biar mudah dimengerti) adalah menyimpan alamat halaman website yang pernah dibuka, sehingga lain waktu ingin membukanya tinggal 1 kali klik (gak usah repot-repot mengetik ulang alamat website di addres bar). Keuntungan lagi menggunakan bookmark yaitu tidak usah lagi menuliskan alamat website di kertas catatan, cukup beberapa kali klik, website yang suatu saat ingin kita buka sudah tersimpan di bookmark. Contoh : agar setiap kali akan masuk Facebook, tidak perlu lagi mengetikkan di addres bar, cukup menyimpan alamat Facebook dalam bentuk bookmark. OK dah paham kannn, mudah-mudahan bisa dipahami.

Bookmark website ada 2 macam : Bookmark Offline dan Bookmark Online. Untuk bookmark offline bisa dilakukan dihampir semua web browser, cuman kelemahan bookmark offline tidak bisa berpindah-pindah komputer. Kalau bookmark online bisa menyimpan website kapan saja dimana saja, bisa membuka lagi bookmark yang tersimpan kapan saja di mana saja (bisa berpindah-pindah komputer).

Nah di sini saya hanya mo posting tentang bookmark secara online menggunakan web browser Cometbird (tidak perlu instal software tambahan atau add-on tambahan).

Cara bookmark online menggunakan web browser Cometbird (rasa Mozilla Firefox) :
1. Yang pasti sobat sudah menginstal browser Cometbird, jika belum sobat bisa medownloadnya di posting saya sebelumnya "Cometbird Rasa Mozilla Firefox (Bag 1)"

2. Jika belum mempunyai account Cometbird daftar dulu, caranya :
klik Menu Bookmark --> klik Sign In Online Bookmark --> tampil kotak dialog seperti di bawah


























klik create accont --> silahkan daftar (masukkan username, password, email, dll) --> verifikasi lewat email yang didaftarkan --> selesai (membuat account)

3. Login ke Cometbird bisa melalui :
klik Menu Bookmark --> klik Sign In Online Bookmark --> masukkan username dan password --> jika berhasil muncul username di bagian pojok kanan bawah.

4. Saatnya mem-bookmark website yang ingin sobat simpan di bookmark. Caranya : misalkan saja sobat ingin mem-bookmark Facebook. Ketikkan alamat Facebook (www.facebook.com) di addres bar seperti biasa --> klik menu Online Bookmarks --> klik Bookmark This Page --> Muncul kotak dialog seperti gambar di bawah.

1. Untuk memberi nama website yang di bookmark
2. Menyimpan bookmark di folder-folder (yang bisa dibuat sendiri)
3. Menyimpan bookmark ke bookmark Toolbar
4. Menyimpan bookmark ke bookmark Menu
klo sudah klik Done untuk menyimpan

silahkan dicoba-coba sendiri mudah kok.


5. Jangan lupa untuk menyimpan bookmark online (menyinkronkan)dengan cara :
- klik kanan icon Synchronize (letak pojok kanan bawah) --> Synchronize Now.
- atau tekan Ctrl + Shift + S
- biasanya tanpa disimpan, Cometbird akan menyimpannya secara otomatis, tapi untuk memastikan lagi gak da salahnya melakukan penyimpanan secara manual.
Selesai cara menyimpan website melalui bookmark online menggunakan web browser Cometbird.

Sekarang bagaimana caranya menampilkan kembali website yang telah tersimpan di bookmark online (di lain komputer dan lain waktu) ? :
1. Buka Browser Cometbird
2. Login ke Cometbird
klik Menu Bookmark --> klik Sign In Online Bookmark --> masukkan username dan password --> jika berhasil muncul username di bagian pojok kanan bawah.
3. Biasanya muncul kotak dialog seperti gambar di bawah : pilih aja yang paling atas.



















Wuihhh... selesai dehhh

Monggo dipelajari, Semoga bermanfaat.

1 comments:

saya juga dah coba utak atik nih browser mang bagus setelah bener saya rasakan


Pantes2 aja kok sob, jangan minder, saya g mempermasalahkan blog bagus apa tidak, ini semua saya buat u/ menjembatani agar sesama blogger yg mungkin belum kenal jd bisa kenal gt, ok saya yunggu partisipasinya jika berkenan

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.