Cara Mudah dan Cepat Download Youtube


Cara paling mudah, simple, cepat, (menurut ane see...) download video di youtube, facebook, dll, tanpa bantuan software, add-on, website lain. Saya bahas disini download video youtube menggunakan web browser Mozilla Firefox. Untuk web browser lainnya caranya hampir sama hanya kebanyakan beda letak file hasil download.


Langkah-langkah download youtube (tanpa bantuan software, add-on, website lain) :

Pertama
Buka web browser Mozilla Firefox. Sebaiknya sebelum memulai download video, lakukan pembersihan cache, dengan cara (pada Mozilla Firefox) : klik Menu Tool --> Clear Recent History --> pilih my entry history dan beri cawang cache --> clear private data.

Kedua
Buka video misalnya youtube yang ingin didownload. Kemudian mainkan/Play video yang akan didownload. Tunggu hingga proses download selesai (bingung? perhatikan gambar di bawah). Di sini saya ambil contoh download video SINTA AND JOJO KEONG RACUN di youtube.























Proses download bisa lebih cepat daripada proses Play atau sebaliknya, tergantung kecepatan akses internet masing-masing. Apabila proses Play terputus-putus, menunjukkan akses internet yang lambat, tunggu saja sampai proses play selesai.

Ketiga
Buka di Windows Explorer/My Computer. Sebelumnya munculkan file yang di hidden dengan cara : klik Menu Tools --> Klik Folder Option --> pilih Tab view --> pilih show hidden files and folder --> klik OK


























Apabila folder option didisable atau tidak ada, untuk membukanya sobat bisa membaca artikel saya sebelumnya : tentang "Mudah Menyembunyikan File Dengan Smadav 8.2"

Keempat
Cari file nya di Windows Explorer/My Computer di direktori/folder :
Documents and Settings/UserAnda/Local Settings/Application Data/Mozilla/Firefox/Profiles/8g6fuap5.default(biasanya beda komputer beda nama)/Cache

ubah User Anda sesuai dengan di komputer sobat. Nama User Anda bisa dilihat seperti gambar di bawah






















di folder cache tersebut cari file hasil downloadnya, biasanya ukuran filenya lebih besar dari yang lain (lihat gambar di bawah)





















Kelima
Rename (rubah nama file tersebut di atas sesuai keinginan dan diakhiri dengan .flv (titik flv), contoh (SINTA AND JOJO KEONG RACUN.flv). Selesai deh, pindahkan atau copy file tersebut sesuai kenginan.

Cara ini berlaku untuk Program web browser selain Mozilla Firefox, bedanya hanya letak file hasil download di folder.

Selamat mencoba.

6 komentar:

wah,baru taw ad cra kayak gtu..
biasanya saya download video youtube pke IDm..
thank y mas tipsnya..

ternyata ada cara seperti itu yah..
apa gak berbahaya nih..
thx udh share sob

mending IDM, gak repot bang...

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.