IPTV Segera Hadir

IPTV apaan sih...???
Gini enaknya ngomong : nonton siaran televisi melalui Internet Protokol. Bukan nonton siaran TV lewat Internet lho..., atau live streaming seperti di internet (berbeda tapi tak sama hee..).

IPTV diyakini bakal menggeser dan menjadi pesaing baru dalam bisnis televisi berlangganan, khususnya televisi kabel atau satelit.

Kelebihan IPTV dibandingkan siaran TV biasa :
1. Kualitas gambar yang tajam
Gambar di IPTV adalah gambar digital. Selain gambar dengan Standard Definition (SD)ada juga gambar yang jauh lebih tajam dengan kualitas High Definition (HD).
2. Layanan interaktif
contoh : Saat kita nonton pertandingan sepak bola Mancherster United vs Chelsea, kemudian kita menerima telepon atau pergi ke toilet, pertandingan sepak bola bisa di pause atau rewind sehingga setelah kembali dari menelpon ataupun toilet kita bisa melanjutkan tontonan atau menonton ulang. Atau acara berita 5 jam yang lalupun bisa ditonton apabila karena terjebak macet belum sampai di rumah.
3. Home Shopping and Delivery
memungkinkan pemirsa untuk memesan, membayar dan makan Pizza tanpa perlu beranjak dari sofa sambil menonton TV. Pizza akan dikirimkan ke rumah dan pembayaran dilakukan dengan kartu kredit
4. Video, Game, Karaoke On Demand
Dengan IPTV pemirsa tidak perlu pergi jauh-jauh ke Glodok mencari film, games ataupun karaoke tinggal memilih dari katalog yang ada di server dan langsung dapat dimainkan di layar televisi dengan biaya yang terjangkau.

Semua layanan interaktif ini di negara maju sudah menjadi sarana hiburan sehari-hari. Di Korea misalnya saat sinetron Korea sedang diputar, maka pemirsa dapat langsung membeli baju yang dikenakan pemain sinetron, membayar dengan kartu kredit dan baju akan diantar ke rumah. Bisa dibayangkan nantinya sinteron Cinta Fitri misalnya ditayangkan dan pemirsa Indonesia dapat langsung membeli baju yang yang dikenakan oleh Shireen Sungkar misalnya.

Di China, permainan Games On Demand dilakukan online dengan lawan dari berbagai lokasi dan ada komentatornya bak pertandingan sepak bola. Komentator akan mengulas permainan para pemain dan memberikan tips-tips untuk dapat memenangkan games yang sedang dimainkan. Karaoke on Demand pun ada juga komentatornya sehingga sangat interaktif dan menarik.

Hemmm... menarik bukan? (bukan...)

Bagi yang ingin mendownload siaran Metro TV yang mengulas tentang IPTV di Indonesia, bisa download dibawah ini :
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_1.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_2.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_3.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_4.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_5.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_6.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_7.flv
http://www.metrotvnews.com/bank_video/newsprograms/6635_8.flv

Semoga bermanfaat Bro...

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.