Awetnya Printer HP 3920

Ini bukan promosi sob, cuman berbagi share pengalaman pribadi siapa tau bermanfaat buat yang lain. Gw beli printer Hewlett Packard (HP) type 3920 tahun 2004 sampai sekarang (2010) masih bisa di pakai. Sepertinya printer ini sudah tidak diproduksi lagi, sudah di ganti dengan printer - printer Hewlett Packard type terbaru yang lain, seperti : HP D2466, D2566, D2430, dll. Dan dari pengalaman pribadi, malahan printer - printer HP type terbaru gak awet, contoh gw beli printer HP type D2466 dan D2566 belum ada sebulan dah gak bisa dipakai. Beda ama printer HP type 3920 yang gw punya awet 5 tahun lebih masih bisa dipakai.


Kelebihan Printer Hewlett Packard 3920 selama memakai ini printer :
1. Proses mencetak cepat.
Bahkan lebih cepat dari printer Epson seri terbaru dengan harga setara.
2. Hasil cetakan bagus.
Lebih bagus dari printer Canon bahkan setara dengan Printer Epson.
3. Irit Tinta
Dibandingkan Epson jelas lebih irit HP 3920.
4. Gak perlu reset atau software resetter, setelah pemakai mencetak sekian lembar.

Kekurangan Printer Hewlett Packard 3920 selama memakai ini printer :
1. Adaptor gampang rusak
Adaptor printer HP kebanyakan terpisah dengan printernya, pengalaman gw pake selama 5 tahun ini printer ganti 1 kali adaptor. Saran saya biar adaptor awet, apabila printer tidak dipakai aliran listrik ke adaptor di cabut aja (tidak hanya menekan tombol power printer).
2. Catrige warna mudah tersumbat
Inilah yang gak gw suka dari printer HP, warna mudah tersumbat. Sebenernya ada cara agar ini printer catrige warnanya gak cepet tersumbat, yaitu jangan matikan printer alias di-on-kan terus, sehingga tinta tinta tidak menyumbat head, cuman ya efeknya adaptor cepet rusak.
3. Tidak cocok di modif infus
Hati-hati waktu mengisi tinta, jangan sampai luber, jangan sampai ada tinta mengenai terminal konektor tembaga (akibatnya bisa konslet) catrige gak bisa di pakai yang lebih parah konektor tembaga pada printer yang konslet. Jadi saran dari saya, bersihkan dengan tisu apabila ada tinta atau ait yang mengenai konektor tembaga catrige.

Itu share dari pengalaman saya. Jadi bila punya printer HP 3920 gak terpakai karena masalah catrige tersumbat atau kering aja, mending beli aja catrigenya terutama catrige yang hitam.

Semoga bermanfaat. (di tunggu komentarnya ya, bro)

8 comments:

printer saya canon fren.:D
bisa tukeran link???

Haha..kita sama bro
gw juga pake 3920 dah 4 taun masih awet..gw beli 200rb dr temen...wkwkkw :D
cm gw ga lg pake tinta warna..cepet rusak catridge-nya...
gw setuju bos printer ini irit abis..recommended dah!!! :D

kalo adaptornya yg rusak? Ada yg bisa rekomendasi ga,beli dimana? Saya di daerah Kabupaten Kuningan Jawa Barat, deket Cirebon...thanks

asli ni printer full recomended, harga murah dan awet selama cara make dan isi tinta nggak berlebihan/beleber...dijamin awet banget, sayang sekarang udah nggak di produksi lagi.....

ni printer emang bandel gak rusak2. mekaniknya kuat gak gampang patah, kertas macet cabut jg g masalah.

mas, kalo printernya keluar suara aneh terus ga kuat narik kertas foto ukuran 210gsm kenapa?

@aby
wah blum py pengalaman kasus itu bro.. cuman dr sharing temen2 printer Hp seri lama kurang cocok buat cetak foto, coz narik kertasnya dari bawah. mungkin coba aja bongkar, ada benda2 yg nyangkut ato gmn gt??

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.